Get Adobe Flash player
Pusat Belanja Online Kabupaten Semarang - http://www.belanjasemarang.co.id

Pemkab Semarang Gandeng Carrefour dalam Memperluas Pemasaran UMKM

Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang dan PT. Trans Retail Indonesia - Carrefour Srondol telah menjalin kerjasama untuk memfasilitasi perluasan pemasaran produk UMKM Kabupaten Semarang. Kerjasama ini merupakan buah dari pelaksanaan forum bisnis kemitraan antara industri makanan olahan, madu, mebel, alsintan dan pengusaha besar/retail. Acara yang diselenggarakan oleh Bidang Perindustrian pada tanggal 8 September 2015  di Aula Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang ini juga menghadirkan PT. Indomarco Prismatama - Indomaret, Tahu Baxo Ibu Pudji dan Teguh Jaya Teknik. Dari beberapa pembicara yang hadir , ternyata Carrefour-lah yang langsung menindak lanjutinya dengan aksi nyata yaitu menyediakan ruang pamer bagi UMKM Kabupaten Semarang.

Carrefour Srondol menyediakan ruang lobinya yang telah dilengkapi dengan sarana pameran pada setiap akhir pekan (sabtu dan minggu) dan pameran tersebut telah dimulai pada hari sabtu dan minggu tanggal 12 - 13 September 2015 yang diikuti oleh 12 orang pelaku UMKM khusus produk makanan olahan. Karena jumlah UMKM di Kabupaten Semarang cukup besar, Carrefour mengharapkan produk yang ditampilkan dapat bergantian dan mempunyai tema yang berbeda - beda setiap minggunya, karena acara pameran ini akan selalu diadakan di akhir pekan sambil terus mengevaluasi pelaksanaannya.

Ketua UKM Center Kabupaten Semarang, Bapak Agus Purwoko menyambut baik langkah Dinas dan Carrefour untuk memfasilitasi pemasaran bagi UMKM dan berjanji untuk senantiasa menampilkan produk terbaik bagi para pengunjung Carrefour.

Daftar Harga Bahan Kebutuhan Pokok (update tanggal 15 Mei 2016 ) : 1. Beras : C4 Super Rp. 11.000,-/kg ; C4 Biasa Rp. 10.500,-/kg 2. Gula Pasir (Kw. Medium) : Rp. 14.500,-/kg 3. Minyak Goreng : Bimoli Refill : Rp. 13.000,-/ltr ; Minyak Sayur : Rp. 12.000,-/ltr 4. Daging : Sapi Murni : Rp. 110.000,-/kg ; Ayam Broiler : Rp. 28.000,-/kg ; Ayam Kampung : Rp. 55.000,-/kg