Sosialisasi-dan-Fasilitasi-Hak-Atas-Kekayaan-Intelektua
Berita,  Kegiatan,  Usaha Mikro dan Perindustrian

Kegiatan Fasilitasi Kemudahan Perizinan Usaha Mikro bagi IKM / UKM

Hak Kekayaan Intelektual atau biasa disingkat dengan HKI merupakan hak khusus untuk mendapatkan keuntungan hasil olah pikir atau kreativitas pembuatnya.

Untuk mendapatkan kekuatan hukum atas hak tersebut harus  mendaftarkannya ke Kemenkumham  dengan sejumlah persyaratan dan sejumlah biaya tertentu. Selain berbayar, banyak UMKM di Kabupaten Semarang masih merasa kesulitan untuk mengurus pengajuannya.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada hari Selasa (23/3/2021) Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang mengadakan Kegiatan Fasilitasi Kemudahan Perizinan Usaha Mikro bagi IKM / UKM yg bertempat di Aula Diskumperindag.

Sebanyak 22 peserta yang hadir diberikan fasilitasi pengurusan HKI secara gratis. Peserta diberikan pengarahan dan diberikan fasilitasi Hak Atas Kekayaan Intelektual. Peserta diberikan penjelasan mengenai persyaratan, cara pengajuan, serta pentingnya hak merek.

Acara dilakukan sesuai protokol kesehatan. Sebelum memasuki tempat sosialisasi, peserta diukur suhu badannya. Peserta juga diwajibkan mengenakan masker.

Dengan adanya kegiatan kemudahan perizinan ini, harapannya UMKM di Kabupaten Semarang bisa semakin terlindungi, mengembangkan bisnisnya dan lebih dikenal masyarakat umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!