Berita,  Usaha Mikro dan Perindustrian

Penyerahan Simbolis Bantuan Produktif Usaha Mikro

Bupati Semarang menyerahkan secara simbolis Bantuan Produktif Usaha Mikro kepada lima perwakilan usaha mikro yang diundang pada acara Penyerahan Simbolis BPUM pada hari Rabu 16 September 2020 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang.

Bapak Bupati menyampaikan bahwa sesuai dengan pesan Presiden Jokowi , bantuan ini harus dimanfaatkan untuk kegiatan produktif dan tidak untuk hal – hal yang konsumtif. Bantuan BPUM ini diserahkan kepada pelaku usaha mikro sebesar 2,4 juta rupiah melalui transfer langsung ke rekening penerima.

Pada sambutan laporannya, Sekretaris Diskumperindag Ibu Rini Sulistyawati menyampaikan bahwa sejak dibuka pendaftaran pada pertengahan agustus telah dihimpun sejumlah 30.000an pelaku usaha yang diusulkan ke Kementerian Koperasi dan UKM untuk mendapatkan bantuann ini.

Pimpinan Cabang BRI Ungaran menyampaikan dari usulan tersebut baru sekitar 5.000an pelaku usaha di Kabupaten Semarang yang telah dinyatakan lolos dan berhak menerima BPUM. Penyaluran BPUM akan dilakukan pada masing – masing cabang BRI dan dilakukan secara bertahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!