Pelatihan Pembuatan Lele Krispi oleh UKM Center Kabupaten Semarang
Berita,  Kegiatan,  Usaha Mikro dan Perindustrian

Pelatihan Pembuatan Lele Krispi oleh UKM Center Kabupaten Semarang

Kamis (25/3/2021) UKM Center mengadakan pelatihan pembuatan lele krispi. Pelatihan diadakan di Pusat Industri Kecil dan Kreatif Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang. Selain hari Kamis, pelatihan juga diadakan pada hari Minggu (28/3/2021) dengan materi yang sama.

Adapun pemateri yaitu Imam Komarudin menuturkan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah agar peserta dapat mengembangkan keterampilannya untuk membuat lele, ayam, dan usus krispi. Menurutnya, teknik marinasi dan penggorengan yang tepat dapat membuat tepung balutan menjadi lebih renyah dan tahan lama.

Peserta diberikan resep lele, ayam, dan usus krispi. Setelah itu, bahan-bahan seperti air, kaldu bubuk, dan tepung disiapkan untuk ditimbang. Setelah itu, pemateri memberikan arahan bagaimana teknik marinasi, pemberian tepung, dan cara menggoreng yang benar.

Pelatihan dimulai dengan menu lele krispi terlebih dahulu. Kemudian diikuti dengan menu ayam dan usus krispi. Setelah pelatihan selesai dilaksanakan, peserta diperbolehkan membawa pulang hasil masakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!