Berita,  Kegiatan,  Usaha Mikro dan Perindustrian

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan Achievement Motivation Training (AMT) DBH-CHT Tahun 2022

Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan Achievement Motivation Training (AMT) DBH-CHT Tahun 2022 diselenggarakan pada hari Selasa – Kamis tanggal 19  – 21 Juli 2022 di Aula Hotel Nugraha Wisata Bandungan. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Budi Doyo, SH. M.Si selaku Kepala Bidang Usaha Mikro dan Perindustrian Kabupaten Semarang.   

Menuju ke inti acara, kegiatan dilanjutkan dengan materi AMT yang dipandu oleh Bapak Yustiono, SE, MM dan Bapak Pramana Yoga, S.Sos, M.Si. selaku instruktur AMT. Dengan diadakannya pelatihan AMT, diharapkan agar peserta dapat meningkatkan motivasinya untuk lebih mengembangkan usahanya. Peserta diberikan berbagai macam permainan dengan tujuan untuk dapat mengenali dirinya sendiri, mengukur kemampuan diri sendiri dalam menghadapi permasalahan tertentu, dan lain sebagainya.

Metode pembelajaran melalui permainan pada Achievement Motivation Training

Selain permainan yang bersifat individual, permainan secara berkelompok juga diberikan, diantaranya untuk melatih peserta agar saling percaya dan saling bekerjasama agar mencapai tujuan yang menguntungkan semua pihak, tidak saling merugikan orang lain.

Menjelang penutupan acara, peserta selanjutnya diberikan afirmasi positif. Afirmasi positif ditujukan agar peserta dapat meningkatkan motivasinya dalam berwirausaha dan meluruskan  niat agar menjadi wirausahawan yang lebih baik dari sebelumnya. Acara pelatihan AMT ini ditutup pada hari Kamis, 21 Juli 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!