Berita,  Kegiatan,  Koperasi

Bimbingan Teknis Pelaporan Pertanggungjawaban Pengurus Koperasi Kepada Anggota

Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang tengah menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pelaporan Pertanggungjawaban Pengurus Koperasi Kepada Anggota. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk membina koperasi-koperasi yang relatif baru, koperasi masih perlu ditingkatkan komitmen untuk melaporkan pertanggungjawabannya kepada anggota. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu, 25 Mei 2022 pukul 09.00 – 13.00 WIB bertempat di Aula Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang.

Peserta kegiatan ini sejumlah 50 orang pengurus koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Semarang. Peserta berasal dari berbagai macam koperasi, diantaranya ada Koperasi Simpan Pinjam (KSP), Koperasi Karyawan (Kopkar), Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI), Koperasi Jasa, Koperasi Konsumen, Koperasi Produsen, Koperasi Pemasaran, dan Lembaga Keuangan Mikro (LKM).

Pada Kegiatan ini Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang menghadirkan Instruktur Bimbingan teknis dari Koperasi Pemandu Ekonomi Rakyat (PERAK) yaitu Bapak Setiawan Pandu, SE selaku Ketua Pengurus. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Heru Cahyono, SE. MM selaku Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang. Menuju inti acara, kegiatan dimoderatori oleh Bapak Slamet Suharto, SE selaku Jabatan Fungsional Pengawas Koperasi Sub Koordinator Pembinaan, Pengawasan dan Pengendalian. Instruktur memberikan materi terkait teknis pembuatan laporan pertanggungjawaban ke pengurus beserta implementasinya. Penutupan pelatihan oleh Ibu Tri Mulyawati, SE. MM selaku Kepala Bidang Koperasi. Sebelum peserta pulang dilakukan foto bersama, pembagian uang saku dan sertifikat. Harapan setelah pelatihan ini ialah agar koperasi-koperasi mampu menyusun laporan pertanggungjawaban dengan baik dan benar kepada anggota, dinas, dan pihak-pihak lain yang berkepentingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!