Kegiatan,  Usaha Mikro dan Perindustrian

Sasar IKM Logam, Diskumperindag Kabupaten Semarang Adakan Pelatihan Reverse Engineering

Selasa, 23 Agustus 2022, Diskumperindag Kabupaten Semarang melaksanakan pelatihan Reverse Engineering selama 3 hari. Pada hari pertama, acara dibuka oleh Kepala Diskumperindag Kabupaten Semarang, yaitu Bapak Heru Cahyono, SE, MM.

Adapun reverse engineering merupakan suatu proses untuk mencari dan menemukan sistem teknologi, fungsi dan operasi yang bekerja pada suatu desain, komponen atau objek melalui sebuah proses analisa yang mendalam pada setiap komponen struktur dari desain atau objek yang akan diteliti.

Pelatihan ini menghadirkan dosen Teknik Industri Universitas Diponegoro, yaitu Bapak Norman Iskandar, ST, MT sebagai narasumber. Dalam pelatihan ini, peserta diajarkan materi mengenai desain, sistem kerja, part, material, bentuk, cost (biaya).

Ada 3 jenis mesin yang menjadi bahan percobaan pada pelatihan tersebut, yaitu mesin roasting portable, mesin perajang tembakau, dan mesin empon empon.

Pelatihan berlangsung selama 3 hari, sampai dengan Kamis, 25 Agustus 2022. Harapannya, dengan dilaksanakannya pelatihan ini, peserta dapat memahami cara kerja serta variabel dalam mesin, kelebihan dan kekurangan, melakukan modifikasi, serta menciptakan produk sejenis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!